Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, February 10, 2015

Keterlibatan Free Masonry Dalam Meruntuhkan Khilafah Utsmaniyyah


Bila mendengar istilah Free Masonry, barangkali yang terbayang ialah organisasi dengan lambang-lambang misterius, dan mitos kekuatan yang digdaya, atau bisa jadi gerakan yahudi dengan pengaruh yang mendunia. Sebagai contoh, keterlibatan organisasi ini dalam menghancurkan kekaisaran Rusia, sebagaimana disebut dalam muqaddimah buku al-Khathir al-Yahuudiiy Burutukullaatu Hukaama’ Shahyuun :
و اكبر  محطمي القيصرية في روسيا هم اليهود و كان على رأسهم كرينسكي و تروتسكي و زينوفيف و رادك اليهود ، و كان للذهب اليهود الامريكي و الفدائين اليهود من الروس اوفر نصيب في تحطيم القيصرية و تمكين الشيوعين من روسيا ... (ص 72 ، الخطر اليهودي بروتوكلات حكماء صهيون)
Dan penghancuran besar kekaisaran di Rusia adalah orang-orang yahudi. Mereka dipimpin oleh: Creinsky, Treitsky, Zainochev dan Rodex yang semuanya orang yahudi. Emas yahudi Amerika dan orang-orang yahudi Rusia yang dibebaskan punya andil besar untuk menghancurkan kekaisaran, dan menjadikan Rusia menjadi negara sosialis ...

Dalam tulisan ini, kami tidak mengungkap rahasia lambang mereka, juga tidak membahas mitos kekuatan mereka yang digdaya. Yang  kami sajikan berasal dari tulisan pakar dan saksi sejarah yang melihat pengaruh dan memahami tujuan mereka, seperti Jend. Jawad Ref’at Atelkhan, beliau ialah tentara di masa Khilafah Utsmaniyyah yang dikenal luas oleh penduduk Palestina saat perang dunia 1 dan terlibat perang Balkan. Selain itu, juga menggunakan kajian dari Dr. Muhammad Muhammad Husein, Dr. Abdul Majid Abdussalam, Dr. Abdullah Tall, dan kitab al-Khathir al-Yahuudiiy Burutukullaatu Hukaama’ Shahyuun. Disertai referensi dari Dr. Utsman Amin yang merupakan murid Syaikh Mushtafa Abdurraziq salah seorang murid Syaikh Muhammad Abduh. Dengan jalan ini diharapkan dapat membantu kita mengetahui keterlibatan gerakan ini dalam meruntuhkan Khilafah Islamiyyah dan yang terpenting mampu menentukan langkah produktif untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya hakiki yang ditimbulkan.

Keterlibatan warga negara khilafah dalam organisasi Free Masonry
            Free Masonry dan partai al-Ittihad di Turki. Munculnya gerakan al-Ittihad wa at-Turaqqi yang dipelopori oleh Madhed Pasha, kemudian disebut sebagai Bapak Kemerdekaan Turki. Gerakan ini pernah membuat konstitusi dasar yang akhirnya digagalkan oleh Sultan Abdul Hamid II, yang karenanya meletus revolusi tahun 1908 M dengan semboyan kemerdekaan Turki. Ujung dari revolusi ini ialah pemberhentian paksa Sultan Abdul Hamid II, sang khalifah di era Utsmaniy. Gerakan al-Ittihad wa at-Turaqqi berpusat di Salanik. Dr. Abdul Majid al-Muhtasib dalam kitabnya Ittijaahaat at-Tafsiir fi al-‘ashri ar-Raahin mengutarakan tentang karakteristik daerah ini yang berbeda dengan daerah lainnya dalam wilayah Khilafah Islam, di daerah ini terdapat pengaruh Yahudi dalam mempersiapkan konspirasi untuk menurunkan khalifah secara paksa dan menghancurkan khilafah di kemudian hari. Beliau menuturkan:
و كانت جمعية الاتحاد و الترقي قد اتخذت من (سالونيك) مركزا لها. و كانت (سالونيك) – مقدونيا- في ذلك الوقت ذات طابع عالمي يختلف عن اية بلدة من بلدان الدولة العثمنية. و كان نصف سكانها من اليهود الذين هاجروا من الاندلس (اسيانيا اليوم) ليجوا التسامح الديني في رحاب الاسلام. و كان الكثير منهم قد اعتنق الاسلام في القرن السابع عشر . كما كانت سالونيك اكثر اتصالا بالعالم الاوروبى من بقية الولايات العثمانية الاسيوية منها و الاوروبية. و في سالونيك ولد مصطفى كمال (اتاتورك) و في سالونيك كان الحيش العثماني الثالث. فانت ترى اثر اليهود (يهود الدونمة) في تهيئة الاسباب للقضاء على السلطان عبد الحميد الثاني و خلفه ثم الفضاء على الخلافة الاسلامية ليتسنى لهم فيما بعد اقامة دولتهم في فلسطين ارض الاسلام المباركة ... ص 19-20 - الكتاب : اتجاهات التفسير في العصر الراهن – المؤلف : الدكتور عبد المجيد عبد السلام المحتسب
Organisasi al-Ittihad wa at-Turaqqi telah menjadikan Salanik sebagai pusatnya. Salanik (Macedonia) ketika itu memiliki karakter yang berbeda dengan wilayah Khilafah Utsmani yang lain. Sebagian dari penduduknya merupakan orang Yahudi , imigran dari Andalusia (spanyol saat ini). Mereka menemukan toleransi beragama dalam Islam. Mayoritas mereka memeluk Islam pada abad ke-17. Salanik lebih sering berinteraksi dengan dunia Eropa dibanding wilyah-wilayah Utsmani yang lain, baik Asia maupun Eropa. Di Salanik lahir Mushtafa Kamal (atarturk), juga muncul tentara Utsmani yang ke-3. Anda bisa menemukan pengaruh Yahudi dunamah dalam mempersiapkan rekayasa untuk menggulingkan Sultan Abdul Hamid II, memberhentikannya, lalu menghancurkan Khilafah Islam agar kelak terbuka jalan bagi mereka mendirikan negara di Palestina, bumi Islam yang penuh barokah.

Bukti yang menunjukkan keterlibatan Free Masonry dalam memberhentikan paksa Sultan Abdul Hamid II ialah adanya keterlibatan Emanuel Croussow, seorang Yahudi pimpinan Free Masonry di Salanik. Ada dua peristiwa yang berhubungan:
1. Emanuel Croussow pernah di usir oleh Sultan Abdul Hamid II dari istana Yeldiz, setahun sebelum Sultan diberhentikan secara paksa. Dalam salah satu bukunya Dr Abdul Majid menuturkan:
هذا المحامي اليهودي (قراصُّوه) كان قد طرده السلطان عبد الحميد من قصر (يلدز) قبل خلفه بسنة واحدة عندما طلب من السلطان بعض الامتيازات لليهود في فلسطين. و قراصُّوه هذا كان من حزب الاتحاد و الترقي ... ص 20 - الكتاب : اتجاهات التفسير في العصر الراهن – المؤلف : الدكتور عبد المجيد عبد السلام المحتسب
Advokat Yahudi (Croussow) pernah diusir oleh Sultan ‘Abdul Hamid di istana Yeldiz, 1 tahun sebelum beliau diberhentikan paksa dari jabatan khalifah. Pengusiran itu ketika ia meminta kepada Sultan beberapa hak istimewa bagi orang-orang Yahudi di Palestina. Dan Croussow ini merupakan anggota dari partai al-Ittihad wa at-Turaqqiy ...

2. Emanuel Croussow memimpin delegasi dari yang terdiri dari 4 orang yang datang ke istana Yeldiz untuk menyampaikan informasi kepada Sultan Abdul Hamid II tentang pemberhentiannya.
و من الادلة القوية التي تدعم ما نذهب اليه ان المحامي اليهودي (عمانويل قراصوه) كان احد قادة الحركة الماسونية في سالونيك و في مقدمة الوفد الرباعي الذي تقدم الى قصر (يلدز) ليبلغ السلطان عبد الحميد الثاني نبأ عزله ... ص 20 - الكتاب : اتجاهات التفسير في العصر الراهن – المؤلف : الدكتور عبد المجيد عبد السلام المحتسب
Diantara bukti-bukti kuat yang bisa memperkuat kesimpulan yang kami ambil, menyatakan bahwa seorang advokat berdarah yahudi Emanuel Croussow salah seorang pemimping Free masonry di Salanik dan juga pimpinan delegasi yang terdiri dari 4 orang yang datang ke istana Yeldiz untuk menyampaikan informasi pemberhentiannya ...

Kedua peristiwa ini berhubungan, dan sulit untuk mengabaikan keterkaitannya. Indikasinya ialah permintaan yang diajukan ke Sultan untuk memberi hak istimewa bagi Yahudi di Palestina menunjukkan ada kepentingan Yahudi yang sedang diperjuangkan, tentu bukan kepentingan pribadi. Disisi lain, keterlibatan Emanuel Croussow dalam organisasi al-Ittihad adalah sebagai sarana untuk meraih tujuan itu, karena gerakan ini didirikan oleh penduduk yang memiliki warna asli Turki, sementara Salanik sebagian besar adalah imigran yahudi.

Mengapa perlu merancang upaya tipu daya untuk memberhentikan Sultan Abdul Hamid II dan bagaimana mereka melakukannya?
  • Dalam catatan sejarah, Sultan Abdul Hamid II termasuk di khalifah era Utsmaniy yang berwibawa dan sangat memperhatikan kemuliaan umat Islam dan persatuan mereka. Berbagai upaya beliau lakukan untuk mempersatukan umat Islam dan membangkitkan mereka dari keterpurukan meskipun itu harus menggunakan uang pribadinya. Hal ini bisa dilihat dari catatan hariannya dan juga penilaian sejarawan yang obyektif tentang beliau. Tentu saja, bagi gerakan Yahudi internasional, beliau adalah penghalang hingga harus disingkirkan dari kekuasaan.
  • Untuk mempersempit ruang geraknya, beliau diasingkan ke Salanik, pusat yahudi dan gerakan Free Masonry. Selain itu, guna mendukung usaha pemberhentian paksa ini, dibuatlah berbagai cerita buruk tentang Sultan Abdul Hamid II, sebagaimana yang mereka lakukan kepada Adnan Mundaris. Orang yang memerintahkan agar adzan kembali dikumandangkan dalam bahasa arab di Turki setelah pemaksaan adzan dalam bahasa turki oleh ataturk. Hal ini ganjil, mengingat ada sanksi keras bagi masyarakat yang menghina ataturk, tapi orang-orang tertentu dibiarkan begitu saja menghina Sultan Abdul Hamid II dan Adnan Mundaris.

Free Masonry dan kekalahan Khilafah Islam di perang Balkan. Pengakuan dari Jend. Jawad Ref’at yang mengikuti perang Balkan bahwa keterlibatan anggota Free Masonry dalam merekayasa pertempuran membuat tentara Khilafah mengalami kekalahan. Berikut penuturan Jend. Jawad Ref’at:
و لا شك ان الناسونية هي سبب المصيبة التي لحقتنا في حرب البلقان لان فريقا من الجبناء انخرطوا في سلك الماسونية ، و بذلك نجوا بأنفسهم من اخطار الحرب .. لا بل احتلوا اكثر المراكز المرموقة في الجيش سنة 1328 رومية عندما ارسلوا للحرب في البانيا ألقوا السلاح و لاذوا بالفرار و ارتكبوا انواع الخيانات و لكنهم احتموا بالحزبية ... (اسرار الماسونية، ص 26)
Tidak diragukan lagi, Free Masonry lah yang menyebabkan musibah yang menimpa kami saat perang Balkan. Sebabm ada sekelompok orang pengecut telah bertindak sembrono ikut Free Masonry. Dengan demikian, mereka sendiri yang telah mengultimatum perang .. tidak hanya itu, mereka berhasil merebut banyak pos strategis dalam pasukan tahun 1328 Romawiyyah, ketika mereka dikirim perang di Albania. Mereka telah menyerahkan senjata dan lari. Mereka telah berkhianat, akan tetapi tetap terlindungi karena keanggotaan partainya ...

Free Masonry, partai Mesir Muda dan hubungannya dengan partai Turki Muda. Dr. Muhammad Muhammad Husein mengungkapkan dalam bukunya al-Ittijaahaat al-Wathaniyyah fil Adabil Mu’ashir pada catatan kaki bernomor 5 halaman 69 - 70 juz 1 tentang hubungan Free Masonry, partai Mesir Muda dan partai Turki Muda
هذا التشابه بين السمين ، و بين الاهداف الثورية لكل منهما ، مع الاتفاق الزمني ، لأن مؤسس (تركيا الفتاة) على ما هو معروف هو (مدحت) المعاصر للثورة العرابية ، يوحي بوجود صلة . و يؤيد وجود هذه الصلة ان عددا كبيرا من اعضاء الحزبين التركي و المصري كانوا من الماسون. و ان الحزبين كليهما كانا متأثرين بمباديء الثورة الفرنسية التي بعض زعمائها و مفكريها من الماسون ايضا ... ( ص 69-70 ، الاجاهات الوطانية في الادب المعاصر)
Hal ini merupakan kesamaan antara dua nama, juga antara tujuan revolusi dari masing-masing dengan waktu yang sama. Sebab, pendiri gerakan Turki muda yang sudah dikenal yaitu Madhed, semasa dengan revolusi Arab menunjukkan adanya hubungan. Adanya keterkaitan ini diperkuat dengan adanya sebagian besar anggota dua partai, Turki Muda dan Mesir Muda yang termasuk anggota Free Masonry. Masing-masing terpengaruh dengan revolusi Perancis, yang para pemimpin dan pemikirnya termasuk anggota Free Masonry juga ...

Keterkaitan ini dapat dilihat dari keberadaan pengaruh ide-ide Free Masonry yang disebarluaskan oleh kedua partai, terlebih dengan meneliti sejarah tampak beberapa figur dari kedua partai tersebut adalah anggota Free Masonry sebagaimana yang disebutkan oleh Dr. M.M Husein.

Free Masonry, Jamaluddin al-Afghani, Muhammad Abduh, Organisasi Bintang Timur. Dua orang yang dikenal sebagai ulama ini melibatkan diri dalam organisasi Free Masonry. Hal ini wajar, keberadaan tokoh yang menyebarkan ide-ide gerakan merupakan hal yang penting bagi setiap gerakan. Ide-ide yang disebarkan tokoh inisejalan dengan kepentingan Amerika, sehingga mendapatkan gelar kebesaran. Adapun uraian tentan hal ini terungkap dalam kitab al-Ittijâhat al-Wathaniyyah fîy Adabil Mu’ashir karya Dr. M. M. Husein:
ان جمال الدين الافغاني كان رئيسا (محفل كوكب الشرق) الماسوني . كما تؤكد ان محمد عبده كان عضوا في هذا المحفل. إذ يفول :  ( و قد ظهرت الماسونية في سورية في مظهر الإخلاص و المحبة أثناء الحوادث العرابية سنة 1882 فأن الإخوان المصرين و المهاجرين الذين جاءوا سورية قابلهم اخوانهم بالترحيب العظيم ، و دعوهم الى محافلهم و منازلهم . و كان الافاضل الشيخ محمد عبده و ابراهيم بك اللقاني و حسن بك الشمسي و جماعة المرحوم السيد جمال الدين الافغاني و غيرهم يحضرون معنا في محفل لبنان و يخطبون ، فيشنفون اسماع السوريين بخطبهم النفسية و احاديثهم الطلية . و نال الاستاذ الشيخ محمد عبده رتبة البلح و الصدف من المندوب الامريكي الذي حضر الى محفل لبنان ) ... و مما يؤكد هذه النصوص و يزيد قيمتها ان الشيخ محمد رشيد رضا – وهو اكثر تلاميذ محمد عبده تعصبا له – قد ايدها في كتابه (تاريخ الاستاذ الامام ، ج 1 ص 40، 46، 48، 819 ، 873) .... ( ص 329 ، الاتجاهات الوطانية في الادب المعاصر)
Jamaluddin al-Afghani ialah pendiri dan ketua dari Organisasi Bintang Timur seorang tokoh Free Masonry. Begitu pula dengan Muhammad Abduh yang juga merupakan anggota organisasi tesebut. Penulis mengatakan: organisasi Free Masonry di Suriah menampakkan wajah ikhlas dan cinta ketika terjadi peristiwa nasionalisasi Arab tahun 1882 Masehi. Saudara-saudara dari Mesir yang hadir ke Suriah, di terima oleh saudara-saudaranya dengan suka cita. Mereka menawarkan agar masuk dalam organisasi-organisasi dan kediaman-kediaman mereka. Orang-orang terkemuka, seperti Syaikh Muhammad Abduh, Ibrahim Bik al-Laqani, Hasan Bik asy-Syamsi dan rombongan almarhum Sayyid Jamaluddin al-Afghani dan sebagainya datang bersama kami ke salah satu organisasi di Lebanon. Mereka berkhutbah dan secara serius memperhatikan penerimaan orang-orang Suriah terhadap khutbah-khutbah mereka yang bagus serta pembicaraan mereka yang menarik. Ustadz Muhammad Abduh memperoleh gelar al-Balh wa ash-Shadaf dari utusan Amerika yang hadir dalam organisasi Lebanon tersebut ... yang menguatkan uraian ini, dan menambah nilai kebenarannya ialah Syaikh Muhammad Rasyid Ridho – salah seorang murid Muhammad Abduh yang banyak ta’ashub kepadanya – telah membenarkan dalam bukunya berjudul : Tarikh al-Ustadz al-Imam, hal. 40, 46, 48, 819 dan 873 ...

Utsman amin menceritakan perihal ustadz Muhammad Abduh setelah menjadi seorang pengajar sebagai berikut:
و في هذه الفترة من حياته يبدو انه انضم الى الفرع الماسوني (كوكب الشرق) التابع للمحفل الماسوني الاعظم في انجليزا ، و كان هذا الفرع يضم حوالى ثلثمائة عضو من صفوة البلاد . و كان المحفل يحبذ تبادل الافكار بين الرجال الواقفين على دخائل السياسة ، و ينشئ بينهم رابطة من التضامن و التعاون ، و كان هذه نواة للحزب الوطني الذي سيكون له بعد شأن عظيم (ص 31-32 ، رائد الفكر المصرى الامام محمد عبده)
Semasa hidupnya ia pernah bergabung dengan cabang gerakan Free Masonry (Bintang Timur) yang menginduk pada organisasi Free Masonry yang lebih besar di Inggris. Cabang ini diikuti oleh hampir 300 anggota dari negeri setempat. Organisasi ini membenarkan adanya pertukaran pemikiran di antara para tokohnya yang mengerti substansi politik, dan ditumbuhkan di antara mereka ikatan untuk saling menjaga dan membantu.  Inilah yang menjadi embrio partai nasionalis yang kelak menjadi masalah besar

Free Masonry dan konspirasi meruntuhkan khilafah islam. Keterlibatan Free Masonry dalam upaya meruntuhkan khilafah terungkap dalam kitab al-Khathir al-Yahuudiiy Burutukullaatu Hukaama’ Shahyuun:
موقف تركيا منذ انقلاب (اتاتور)  تجاه العرب و اليهود لا يفسره الا نفوذ اليهود في تركيا ، فلو بقيت الخلافة العثمانية – رغم ضعفها – قائمة لما امكن قيام وطن يهودي في فلسطين ، فنكب اليهود تركيا لذلك بتسليط بريطانيا عليها اثناء الحرب العالمية الاولى ، و كادت بريطانيا تعقد الصلح مع تركيا اثناءها ، و لكن اليهود عطلوه بزعامة ويزمان رئيس اسرائيل – كما ذكر هو في مذكراته – و مساعدة بعض النساء فهم الذين  حالوا دون الصلح بينهما ، حتى تخرب تركيا و تنحل خلافتها و تمتد حاجة بربيطانيا بشدة الى اليهود . كما كان لهم نصيب كبير في الغاء الخلافة ، و كان احد الثلاثة الذين سلموا الخلافة قرار العزل يهوديا . و كان لنفوذهم اكبر الاثر في طرح تركيا دينها الاسلامي و قوانينها الاسلامية و محاربة اللغة العربية و التبرؤ من صلاتها بالعرب . لان اليهود و لا سيما (الدومة) في سلانيك و غيرها – و هم يهود يتظاهرون بالاسلام – هم الداعون الى الجامعة الطورانية للتخلص من الاسلام و اللغة العربية ة صلة الترك بالعرب ، و كان لذلك اثره في ان اصطبغ بهذه الالوان حكم مصطفى كمال الملقب اتاتورك . و قد كان فيه عرق من (الدونمة) ... (ص 73 ، الخطر اليهودي بروتوكلات حكماء صهيون)
Keadaan Turki sejak revolusi ataaturk dikobarkan ke Arab dan Yahudi, tidak bisa ditafsirkan lain selain pengaruh yahudi di Turki. Bila khilafah utsmaniy masih tegak – sekalipun rapuhnya keadaan – pasti tidak akan berdiri tanah air yahudi di Palestina. Untuk meraih tujuan tersebut, maka Yahudi menghancurkan Turki melalui aneksasi Inggris ke Turki saat perang dunia 1. Saat itu, Inggris hampir mengadakan perdamaian dengan Turki. Namun, orang-orang Yahudi membatalkannya dengan menggunakan Weizman, pimpinan Israel –sebagaimana yang dia utarakan dalam memoarnya- dengan menggunakan beberapa wanita. Merekalah yang mengganjal proses perdamaian antara Inggris dan Turki. Sampai akhirnya Turki bisa dijatuhkan, dan khilafahnya ditumbangkan. Inggris pada akhirnya bergantung pada Yahudi. Mereka memiliki andil yang besar dalam meruntuhkan khilafah. Bahkan 3 orang yang memaksa khalifah dengan vonis pemecatan adalah orang-orang yahudi. Dominasi mereka berpengaruh besar menjauhkan Turki dari agama dan konstitusi Islam. Memerangi bahasa Arab sekaligus melepaskan diri dari hubungan dengan dunia Arab. Sebab, yahudi sekte Dunamah di Salanik dan sebagainya mereka adalah orang Yahudi yang menggunakan baju Islam merupakan penganjur Pan-Turkinisme untuk melepaskan diri dari Islam, bahasa Arab dan hubungan Turki dengan Arab. Oleh karena itu, pengaruhnya terlihat pada warna pemerintahan Mushtafa Kemal yang dijuluki Ataaturk, di sana ada darah yahudi dunamah ...

Mengenai bukti warna  disebutkan dalam lanjutan penjelasan muqaddimah kitab al-Khathir al-Yahuudiiy Burutukullaatu Hukaama’ Shahyuun
و كان حاخام اليهود حايم ناحوم افندي هناك ، وهو الذي فتح لليهود يومئذ باب الهجرة الى تركيا ليكونوا بالقرب من فلسطين ثم صار مبعوث مصطفى كمال الى مؤتمر لوزان ثم عينه حاخاما لليهود في مصر ... (ص 73 ، الخطر اليهودي بروتوكلات حكماء صهيون)
Adanya seorang pemimpin Yahudi, Hayem Nahum Affandiy. Dia merupakan orang yang membuka pinti emigrasi orang-orang Yahudi  ke Turki, agar lebih dengan ke Palestina. Setelah itu, dia menjadi utusan Mushtafa Kamal di KTT Leozan, yang kemudian mengangkatnya sebagai pemimpin yahudi di Mesir ...

Keanggotaan dan Tujuan Free Masonry
Gambaran sekilas tentang Free Masonry dari berbagai sumber yang diperkuat oleh Jend. Ref’at Athelkhaan ialah sebagai berikut:
  •  Tujuan Free Masonry memerangi agama dan mempertahankan negara-negara sekuler, perjuangan menentang agama tidak pernah berhenti hingga berhasil memisahkan agama dari negara, dan sasaran jangka panjangnya untuk mempersiapkan negara Republik Demokrasi
من اهداف الماسونية محاربة الاديان و صيانة الدول اللادينية العلمانية و لذا فهي الارهاب بالتجرد عن مفاهيم الاخلاق و الضمير (اسرار الماسونية، ص 30)
Tujuan dari Free Masonry ialah memerangi agama-agama dan mempertahankan negara anti agama yang sekuler. Dan untuk itu ia akan melancarkan teror untuk melepaskan pemahaman dari akhlak dan perasaan
ان النضال ضد الاديان لا يبلغ نهايته الا بعد فصل الدين عن الدولة (اسرار الماسونية، ص 33)
Permusuhan menentang agama tidak akan berakhir hingga berhasil memisahkan agama dari negara
من اسرار انحادنا هو تأسيس جمهورية ديمقراطية ... (اسرار الماسونية، ص 29)
Tujuan rahasia dan jangka panjang untuk mempersiapkan Republik Demokrasi


  • Free Masonry mengendalikan organisasi politik tertentu, yang ini dalam rangka meraih tujuan-tujuannya
ان الماسونية هي سيدة الاحزاب السياسية لا خادمتها (اسرار الماسونية، ص 29)
Free Masonry ialah pengendali partai partai politik, dan bukan pelayan mereka ..

  • Keanggotannya secara umum bisa siapa saja selama pertama kali ia menjadi anggota Free Masonry sebelum menjadi anggota lain. Dan tentu dipersiapkan dengan dididik dengan ide Free Masonry
في وسع الماسوني ان يكون مواطنا على ان يكون ماسونيا فبل كل شيء ، و في وسعه بعد ذلك ان يكون موظفا او  نائبا او عينا او رئيس جمهورية ، و عليه ان يستلهم الافكار الماسونية ، و مهما علت مكانته الاجتماعية فانة يستوحي مفاهيمه من المحفل الماسوني لا مكامته  (اسرار الماسونية، ص 26)
Dalam rangka memperluas keanggotaan Free Masonry, secara umum orang-orang boleh menjadi anggota dengan catatan menjadi anggota Free Masonry sebelum menjadi anggota yang lain. Untuk memperluasnya setelah itu, jajaran pegawai, wakil pimpinan, intelejen ataupun presiden. Masing-masing harus diberikan pemikiran-pemikiran Free Masonry, meski kedudukannya tinggi, karena masih memungkinkan memasukkan ide Free Masonry tanpa memandang kedudukannya

Memetik Pelajaran dari Sejarah Kelam
            Aktivitas Free Masonry yang tampak dalam catatan-catatan di atas: (a) penyebaran pemikiran (b) pengaruh politik ; (c) pengaruh militer. Menyebarkan pemikiran guna mencetak kader-kader dari berbagai kalangan, dan dalam hal ini ada keterlibatan beberapa tokoh, seperti Jamaluddin al-Afghani, Muhammad Abduh. Aktivitas politik untuk meraih pengaruh di tingkat pemerintahan sehingga dapat merekayasa kebijakan, hingga mampu memecat Sultan Abdul Hamid II, dan menggagalkan perdamaian antara Inggris dan Turki di masa perang dunia 1, hingga berujung pada kejatuhan Turki. Pengaruh di bidang militer diperlukan bagi mereka untuk melemahkan kekuatan militer Khilafah. Disinilah tampak berbagai keterlibatan Free Masonry dalam meruntuhkan Khilafah Islamiyyah.

Peristiwa sejarah ini selayaknya dijadikan pelajaran, yaitu: (1) Free Masonry telah menjadikan sekulerisme, demokrasi, republik sebagai senjata pemikiran untuk disebarkan, oleh karenanya Umat Islam mesti memahami bahwa setelah pemikiran ini diterapkan justru tampak berbagai kerusakan di negeri-negeri kaum Muslimin dan ini harusnya membuat kita sadar untuk segera kembali kepada Islam, dan segera menyebarkan pemikiran Islam yang mampu menjawab berbagai persoalan kehidupan masyarakat; (2) langkah-langkah Free Masonry cukup efektif dalam melemahkan Islam: dengan menyebarkan pemikiran, meraih pengaruh politik dan militer. Adapun bagi umat Islam contoh terbaik ialah teladan dari Rasulullah saw., yaitu (a) pembinaan (tatsqif), (b) interaksi dengan masyarakat (tafa’ul ma’al ummah) dalam rangka menyampaikan kebenaran Islam, mengungkapkan makar-makar jahat yang hendak merusak umat Islam, dan (c) thalab an-nushrah (meminta pertolongan) dari kalangan ahlul quwwah (pemilik kekuatan). Dengan inilah Islam kembali tegak di atas kesadaran umat sebagai konsekuensi dari keimanan mereka kepada Allah ‘azza wa jalla yang telah mewajibkan kita untuk menjadikan risalah Islam sebagai pedoman kehidupan.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages